Berikan Pelukanmu di Hari Berpelukan Sedunia

Banyak orang yang mungkin tidak mengetahui bahwa ada Hari Pelukan. Hari Pelukan Internasional jatuh pada tanggal 21 Januari. Jika hati sedang kacau, sedih, depresi ringan, obat yang paling mujarab tidak lain adalah mendapatkan secara gratis pelukan hangat dari orang yang Anda sayangi seperti bapak, ibu, kakak adik, teman, sahabat, dan pasangan Anda.


Pencetus hari berpelukan sedunia adalah Kevin Zaborney, pria asal Amerika Serikat. Peringatan pertama hari itu dilakukan Zaborney di Clio, Michigan, Amerika Serikat. Zaborney ingin melihat semua orang lebih sering memeluk keluarga dan teman-teman mereka. Menurut dia, masyarakat Amerika saat itu masih malu menunjukkan rasa sayang kepada orang-orang yang mereka cintai di depan umum.

Saat itu Zaborney berpikir idenya akan gagal. Tapi dia berharap setidaknya peringatan hari itu dapat mengubah kebiasaan warga Amerika Serikat agar lebih sering memeluk orang yang mereka cintai sebagai ungkapan rasa sayang dan perhatian. Zaborney memilih 21 Januari sebab tanggal tersebut jatuh di antara Hari Natal, tahun baru, dan Hari Valentine. Menurut dia, pada tanggal itu semangat orang-orang tengah turun.

Peringatan hari berpelukan lantas menular tak hanya ke seluruh Negeri Paman Sam, tapi juga Korea, Jepang, dan beberapa negara Eropa. Indonesia pun mulai memperingati hari ini.

Siapkah anda memberikan pelukan?
Siapa orang pertama yang akan anda peluk?

Back To Top