Fresh Strawberry Bedugul : Agrowisata Strawberry di Pulau Dewata

Fresh Strawberry Bedugul : Agrowisata Strawberry di Pulau Dewata
Fresh Strawberry Bedugul : Agrowisata Strawberry di Pulau Dewata

Pernahkah anda mendengar tentang Agrowisata? Agrowisata adalah wisata yang menonjolkan hasil panen. Agrowisata sudah mulai berkembang di Indonesia sejak lima tahun terakhir. Banyak sekali bermunculan agrowisata di daerah-daerah di Indonesia, salah satunya di pulau Bali. Agrowisata di pulau Bali sangat banyak, salah satunya adalah agrowisata strawberry. Agrowisata strawberry yang terkenal di Bali terletak di Bedugul, salah satunya adalah Fresh Strawberry Bedugul.

Fresh Strawberry Bedugul terletak di Desa Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan atau sekitar 62 km jika ditempuh dari Kota Denpasar. Menuju ke tempat ini bisa dengan berbagai cara salah satunya dengan kendaraan bermotor (supaya lebih cepat). Untuk mencapai lokasi, bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam saja dari Kota Denpasar. Lokasi tempat ini sangat strategis karena berdekatan dengan obyek wisata besar yang terkenal yaitu Kebun Raya Eka Karya Bedugul. Tempat ini berlokasi dekat pintu gerbang masuk ke Kebun Raya Eka Karya Bedugul. Kira-kira 500 meter setelah Jalan Kebun Raya Bedugul, anda akan menemukan obyek wisata Fresh Strawberry Bedugul di kanan jalan.

Sesuai dengan nama tempatnya, Fresh Strawberry Bedugul yaitu sebuah kebun yang menyediakan berbagai varian buah strawberry yang bisa anda petik langsung dari tanamannya. Selain anda petik langsung, buah ini juga bisa langsung anda cicipi. Yang menjadi primadona di tempat ini adalah jenis Rossalinda dan Sweetcherry.  Rossalinda merupakan jenis strawberry yang berasal dari California, Amerika Serikat. Keunggulan dari varietas ini adalah baunya yang harum dan daya tahan kesegaran buahnya yang lama setelah dipetik (maksimal 24 jam) sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh setelah anda berwisata di tempat wisata petik strawberry ini. Sedangkan jenis Sweetcherry terkenal dengan buahnya yang sedikit lebih kecil namun memiliki rasa yang lebih manis dari strawberry rossalinda sehingga lebih cocok untuk langsung dicicipi setelah anda memetiknya.

Untuk harga tiket, pengunjung dikenai harga per kilogram yaitu Rp 30.000 sampai dengan Rp. 40.000, sesuai dengan banyaknya strawberry yang dipetik. Biasanya untuk 1 kilogram buah strawberry, terdiri dari sekitar 40 – 80 buah. Harga ini termasuk harga yang sesuai dan terjangkau bagi para pengunjung. Dengan harga demikian, anda bisa menikmati pengalaman unik memetik dan mencicipi strawberry langsung dari pohonnya. Selain itu, agrowisata ini juga bisa anda nikmati keindahan perkebunannya ditemani dengan sejuknya udara dingin di tempat ini.
Tag : Bali, Tabanan, Travel
Back To Top