Tampil Elegan Dengan Kemeja Yang Tepat Bagi Pria

Pilihan Kemeja Pria Yang Tepat
Kemeja Pria

Kemeja merupakan salah satu jenis pakaian penting bagi pria selain kaos. Kemeja juga memberikan kesan dewasa bagi pria. Kemeja juga sangat berperan penting saat digunakan dalam kegiatan formal. Selain itu, kemeja juga kini bisa disesuaikan dalam berbagai kegiatan semiformal maupun non-formal, tentunya tetap memperhatikan gaya fashion yang diinginkan. Pemilihan yang tepat akan menjadikan penampilan dengan kemeja menjadi terlihat menarik, begitu pula sebaliknya.

Berikut rekomendasi pemilihan kemeja yang tepat dan elegan bagi pria dengan memperhatikan bagian di bawah ini :
  1. Bahan kain kemeja. Pilihan bahan yang baik akan membuat penggunanya lebih merasa nyaman. Oleh karena itu, bahan yang direkomendasikan adalah bahan yang halus misalnya katun, polyester, dan lainnya. Bahan katun dipilih karena lebih mudah untuk menyerap keringat dan halus. Sedangkan bahan polyester bisa dipilih karena bahan tersebut tidak mudah kusut sehingga akan mudah dipakai ketika beraktivitas tinggi.
  2. Ukuran kemeja. Ukuran kemeja yang direkomendasikan adalah ukuran slim fit atau yang pas di badan pemakainya. Untuk memastikan kemeja yang kalian pilih tidak kebesaran, dapat dilihat dari garis jahitan sambungan pada bahu. Apabila garis tersebut terletak tepat di ujung bahu, berarti kemeja itu pas untuk badan. Selain itu, pastikan kemeja tidak menggelembung saat dimasukkan ke dalam celana, bahan tidak tertarik ke arah luar saat dikancing, dan ujung kerah lengan jatuh tepat pada pangkal pergelangan tangan. Hal ini perlu diperhatikan agar ukuran kemeja terkesan mengikuti bentuk tubuh.
  3. Bentuk Kerah. Pemilihan bentuk kerah sangat penting dan usahakan ukuran kerah tepat sehingga tidak merasa tercekik saat kerah dikancing. Bentuk kerah yang dipilih harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Kerah tinggi dan tidak lebar cocok digunakan oleh orang yang memilliki wajah bulat karena akan memberi kesan tinggi pada leher, sedangkan kerah yang lebih rendah cocok digunakan oleh orang yang berwajah kecil dan tirus.
  4. Warna Kemeja. Pemilihan warna adalah salah satu hal penting dalam memilih kemeja. Warna kemeja juga harus disesuaikan dengan warna kulit penggunanya. Bagi yang memiliki kulit gelap dapat memilih kemeja dengan warna-warna cerah (putih, broken white, soft pink, tosca, baby blue, peach) karena warna tersebut akan memancarkan kesan cerah pada kulit gelap. Sedangkan bagi yang berkulit putih dapat bebas dalam memilih warna. Selain itu, saat memadukan kemeja dengan pakaian lainnya jangan pernah memadukannya dengan lebih dari tiga warna.
  5. Motif kemeja. Motif juga salah satu bagian yang mampu memberikan kesan unik dan menarik bagi penggunanya. Motif kemeja yang paling umum adalah garis vertikal dan kotak-kotak. Motif garis vertikal lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki tubuh cukup besar, karena dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan tampak tegap. Sementara bagi kalian yang kurus, dapat memilih motif kotak-kotak karena akan membuat tubuh terlihat lebih berisi dan bidang. Selain itu, masih banyak motif campuran misalnya seperti motif pada kemeja batik. Usahakan bila menggunakan motif dengan kesan meriah seperti batik, hindari warna yang kontras dan tidak sesuai dengan warna kulit. Perhatikan juga bahwa motif tersebut sesuai dengan kegiatan atau acara yang dilakukan. 
  6. Mudah Disesuaikan. Mudah disesuaikan yang dimaksud adalah kemeja dapat digunakan untuk berbagai jenis acara dan dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis pakaian lain dan aksesoris yang digunakan, misalnya dikombinasikan dengan jas, dasi, dan celana. Selain lebih hemat, hal ini juga menjadikan kemeja sebagai bahan eksperimen dalam memadukan dengan bagian fashion lain sehingga terkesan lebih menarik.
Tag : Lifestyle
Back To Top