Panduan Memilih Sepatu Yang Tepat Bagi Pria

Panduan Memilih Sepatu yang Tepat Bagi Pria
Sepatu Pria

Saat ini, fashion sudah tidak hanya digandrungi oleh kaum wanita, kaum pria juga sudah banyak mulai memperhatikan fashion yang digunakan. Namun masih belum seantusias seperti kaum wanita. Kaum pria masih mencari bentuk fashion yang menarik dan tidak hanya tampil standar. Beberapa gaya khas pria pun kini sudah mulai populer, baik gaya maskulin, sporty, casual, maupun gaya formal khusus pria. Namun kali ini akan dibahas tentang penghias utama kaki pria yaitu sepatu.

Sepatu adalah salah satu alas kaki yang sangat mendukung fashion bagi seorang pria. Sepatu sering kali menjadi salah satu hal yang memikat dalam dunia fashion pria. Namun, beberapa pria malah salah menentukan jenis sepatu yang mereka gunakan. Sering kali tidak sesuai dengan gaya bahkan ada pula yang tidak sesuai saat dipadukan dengan busana yang digunakan. Oleh karena itu, sangat penting dalam memilih sepatu yang tepat agar tampil lebih menarik.

Berikut rekomendasi cara atau panduan dalam memilih sepatu bagi kaum pria :
  1. Jenis Sepatu. Jenis sepatu merupakan hal utama dalam memilih sepatu yang tepat. Usahakan sepatu yang dipilih sesuai dengan gaya fashion. Selain sesuai dengan gaya, jenis sepatu juga tetap memiliki kesan menarik dan memikat saat dipadukan dengan busana sesuai gaya yang digunakan. Misalnya gaya casual bisa memilih sepatu jenis running shoes, gaya formal gunakan jenis pantofel, dan lain sebagainya.
  2. Bahan Sepatu. Perhatikan bahan dari sepatu yang akan digunakan. Usahakan bahan halus dan tidak membuat lecet saat digunakan. Selain itu, bahan sepatu tersebut juga nyaman saat digunakan baik saat diam maupun saat dibawa berjalan.
  3. Bentuk Sepatu. Bentuk sepatu juga sangat penting saat memilih sepatu yang tepat. Pertama, sesuaikan bentuk sepatu dengan ukuran atau bentuk kaki, usahakan yang pas saat dipakai dan tidak terlalu longgar. Kedua, sesuaikan bentuk sepatu yang dipilih sesuai dengan busana yang digunakan terutama celana. Bila celana panjang dengan gaya lurus gunakan sepatu dengan bentuk normal, bila celana panjang dengan tipe slim fit, usahakan sepatu yang digunakan dengan bentuk sedikit mengembang ke samping.
  4. Kualitas Sepatu. Tidak hanya bisa tampil lebih menarik dengan sepatu yang digunakan, sepatu tersebut juga harua memenuhi kualitas yang baik. Selain lebih nyaman dalam digunakan, kualitas ini juga sebagai investasi karena mampu memberikan jaminan ketahanan sepatu dalam jangka waktu yang lama.
  5. Warna Sepatu. Usahakan warna sepatu disesuaikan dengan warna busana utama atau mengikuti perpaduan warna busana sehingga akan memberikan kesan mewah dan elegan bagi pemakainya. Usahakan warna sepatu tidak buram. Jangan memilih sepatu dengan kombinasi lebih dari tiga warna, karena akan memberikan kesan berantakan.
  6. Corak atau Motif Sepatu. Usahakan corak atau motif sepatu tidak terlalu ramai dan tetap memberikan kesan menarik dan sesuai gaya fashion.
  7. Hiasan pada Sepatu. Usahakan dalam memilih sepatu juga memperhatikan apa saja hiasan yang ada pada sepatu, misalnya tali sepatu. Hiasan tersebut usahakan terlihat menarik tetapi tidak mengurangi kekhususan dari jenis sepatu tersebut. Warna hiasan juga sebaiknya mengikuti warna utama sepatu.
Tag : Lifestyle
Back To Top